Khayalan Lamaku….

Seandainya semua seperti yang aku bayangkan maka dunia ini akan selalu baik-baik saja…. Kenyataan yang sangat menyedihkan adalah ketika aku melihat iri kepada mereka yang selalu mendapatkan apa yang merka inginkan namun ada yang iri terhadapku atas apa yang kumiliki..Begitu banyak mereka masih hidup belum selayaknya… manusia setengah manusia… mereka hanya menghayal mekipun angannya sangat sederhana. “ Andai Anakku Bisa Sekolah ”. Anganku melambung, seandainya aku dapat membantu mereka,, aku akan sangat bahagia…Hal yang terindah dalam hidupku bila aku dapat membantu mereka yang sangat membutuhkan.. khususnya pendidikan/edukasi. Memang sekolahku bukanlah tinggi, hanya tamatan dari satu Perguruan Swasta.. Orang tuaku bahkan sangat biasa ekonominya. Namun aku menyadari semakin banyak mereka yang tidak sekolah maka akan semakin banyak yang miskin.. bodoh… karena ketidak berdayaan mereka.. Jika ini berlanjut, maka akan lebih sulit… mengangkat mereka..
Pernah terpikir olehku sendainya semua saling peduli maka akan sedikit lebih mudah mengatasi permasalahan ini.. minimal menguranginya…. Hal yang paling gampang adalah mendonasikan sedikit rejeki kita buat mereka.. Namun bagaimana itu bisa terjadi.. pikiranku berkecamuk untuk menjadi guru.. namun aku hanya akan mengajari mereka tidak lebih dari 10-30 orang setahun.. aku ingin dapat membantu lebih dari itu.. aku memikirkan seharusnya mereka sudah gratis sekolah.. Andai saja setiap orang mendonasikan bantuan hanya sebesar 1000 rupiah / bulan/orang dengan asumsi penduduk disuatu daerah = 1 juta jiwa saja..Maka akan terkumpul dana 1 milyar/bulan… rasanya sangat layak membantu mereka yang benar-benar dibantu.. Adakah terusik kia untuk melakukannya.. adakah keberatan kita untuk memberikan nominal itu. Tapi apa dan bagaimana merealisasikannya.. Siapa yang mengelola, siapa yang bisa dipercaya.. Hal ini sangat mengusik hatiku ketika masih ada seseorang yang tega memotong/ menyunat bantuan yang notabenenya sangat diharapkan pada saat itu.. Apakan aku harus mendirikan yayasan pengelola.. Apakah orang akan percaya… ….
Hal itu masih menjadi khayalanku sendainya bisa terwujud, maka hal yang paling sederhana saat ini kulakukan adalah membantu siapa saja secara spontanitas kepada mereka yang membutuhkan.. Walaupun sangat jauh dari angan-angan dan impianku.
Sekarang kujajaki suatu usaha sampingan, yang modalnya kudapatkan setelah bertahun – tahun sebagai pegawai. Aku berniat mengembangkan suatu pengembangan peternakan ayam.. Keuntungan-keuntungan dari usaha ini akan kubagi dengan adik-adikku yang tidak sanggup/putus sekolah… mereka yang berada dijalanan yang harus melewati indahnya dunia ini namun belum merasakannya. Niatku udah bulat, aku harus menjadi bagian dari mereka.. Disanalah surga itu bagiku…..

Kepada semuanya bantulah aku dengan Doamu..

(Maaf Tulisan ini tanpa editan, apa yang melintas dibenakku... Itulah yang tertulis)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

weh.... bagus bener tuh cita2 nya.. Cuman Harus Semangat untuk mewjudkannya.. Soalnya banyak pemimpin kita yang awalnya mengatasnamakan rakyat dan lupa setelah mendapat yang dia inginkan.. Semoga Iwan Tidak seperti itu loh...